iSCSI vs FC untuk Memenuhi Persyaratan Penting Misi

ListBerita – Data Kritis Bisnis, seperti namanya, sangat penting untuk fungsi inti suatu organisasi. Data mission-critical harus tersedia 24×7 dan dicadangkan sepenuhnya untuk pemulihan segera jika terjadi bencana.

Bisnis terus mencari cara yang lebih andal, lebih efisien, lebih nyaman, dan lebih hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan ini. V-Switch 3000 SANRAD menggunakan teknologi Iscsi untuk mengkonsolidasikan, mengelola, mencadangkan, dan memulihkan data misi-kritis secara terpusat di sebagian kecil dari biaya modal dan sumber daya manusia dari teknologi FC SAN saat ini.

Persyaratan Penting Misi dan Solusi SANRAD

Storage Area Networks (SANs) digunakan untuk mengelola data penting misi, dan seiring perkembangannya, administrator penyimpanan dan jaringan telah mengidentifikasi tiga persyaratan utama pada SAN untuk mengelola data penting ini:

• Ketersediaan Tinggi: Sistem penyimpanan dan data penting misi harus tersedia 24×7. Tidak ada celah untuk waktu henti. Setiap menit waktu henti sama dengan hilangnya pendapatan dan keandalan untuk bisnis.

• Pencadangan dan Pemulihan Jarak Jauh: Data harus dicadangkan di luar lokasi untuk mengaktifkan pemulihan bencana jarak jauh. Para ahli memperkirakan bahwa 30% perusahaan tidak akan selamat dari kehilangan data yang dahsyat, dan tidak ada gunanya memiliki cadangan lokal jika fasilitas dihancurkan.

• Keterkelolaan: Sistem manajemen SAN harus dikelola secara terpusat dan menyediakan solusi penyimpanan terpadu yang mengakomodasi berbagai subsistem dan infrastruktur penyimpanan. Selain itu, manajemen SAN tidak boleh membuat beban tambahan pada jaringan dan penyimpanan.

Staf administrasi.

• Peningkatan Dinamis: Jaringan penyimpanan harus dapat berkembang bersama organisasi. Sistem tidak dapat dibuat offline untuk mengakomodasi pertumbuhan ini, dan tidak ada yang ingin mencari solusi manajemen penyimpanan baru dengan setiap percepatan pertumbuhan. SANRAD telah memenuhi persyaratan ini dan memberikan solusi komprehensif dalam satu platform yang dikelola secara terpusat menggunakan teknologi iSCSI.

• Ketersediaan SANRAD yang Tinggi: Perangkat keras V-Switch 3000 sepenuhnya redundan terhadap kegagalan daya udara, prosesor, dan kipas. Database konfigurasi V-Switch 3000 ditulis ke flash dan memori flash kompak. Konfigurasi SAN perangkat lunak berbasis IP menyediakan failover dan failback V-Switch 3000 otomatis serta mirroring data. Tidak adanya satu titik kegagalan tidak menjamin ketersediaan yang tinggi.

• Pencadangan dan Pemulihan Jarak Jauh SANRAD: V-Switch 3000 dapat membuat jaringan penyimpanan berbasis IP global untuk memungkinkan transfer data yang sangat penting ke situs jarak jauh dalam IP SAN.

• Pengelolaan SANRAD: V-Switch 3000 memungkinkan untuk menyatukan penyimpanan di berbagai platform dan infrastruktur, menghilangkan kebutuhan akan agen host. V-Switch 3000 beroperasi pada lapisan jaringan dan karena itu tidak tergantung pada sistem operasi utama dan vendor penyimpanan.

V-Switch 3000 menyediakan virtualisasi penyimpanan dan ukiran LUN presisi dari penyimpanan gabungan,
mendukung agregasi volume, mirroring, dan striping. Server manajemen Storage Pro berbasis GUI yang diakses secara lokal digunakan untuk mengonfigurasi volume secara terpusat, memantau kesehatan, dan mengelola kumpulan penyimpanan.

• Peningkatan Dinamis SANRAD: V-Switch 3000 menggunakan adaptor, jaringan, dan subsistem disk yang ada untuk membuat solusi SAN tingkat lanjut mulai dari 72GB hingga 16TB. Perangkat penyimpanan baru dapat ditambahkan secara dinamis dan volume divirtualisasikan secara real time tanpa membuat sistem offline atau memengaruhi kinerja volume operasi.

Dua V-Switch 3000 dapat digabungkan dalam SAN untuk membentuk sebuah cluster untuk menyediakan load balancing dan failover antara V-Switch 3000.

Keuntungan iSCSI SAN dibandingkan FC SAN

Memiliki perangkat penyimpanan lama seperti FC dan SCSI, RAID dan JBOD sehingga tidak perlu membeli perangkat penyimpanan baru. Karena kemampuan pengumpulan penyimpanan V-Switch 3000, bisnis mungkin mengalami peningkatan dalam penyimpanan yang tersedia.
• Perangkat Lunak: V-Switch 3000 memiliki komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Tidak diperlukan perangkat lunak tambahan selain alat manajemen penyimpanan Storage Pro yang disertakan.
• Sumber Daya Manusia: Karena V-Switch 3000 beroperasi melalui jaringan Internet organisasi yang ada, pengetahuan atau pelatihan tambahan minimal diperlukan untuk menerapkan atau mengelola SAN. Jaringan atau manajer penyimpanan yang ada siap untuk mengelola SAN iSCSI SANRAD.

Kasus Bisnis: V-Switch 3000 vs. FC

Topografi SAN tipikal dapat dibagi menjadi 5 kelompok berdasarkan jumlah server yang mengakses server.
SAN dan kapasitas penyimpanan bersih SAN.

• Kecil: 8 server mencapai kapasitas bersih 500GB.
• Kecil – Sedang: 12 server mencapai kapasitas bersih 1TB.
• Sedang: 16 server mencapai kapasitas bersih 1,5TB.
• Sedang – Tinggi: 24 server mencapai kapasitas bersih 2TB.
• Tinggi: 32 server mencapai kapasitas bersih 3TB.

Untuk lebih memahami dampak anggaran penerapan FC SAN versus SANRAD iSCSI SAN, pertimbangkan biaya masing-masing untuk organisasi menengah dengan enam belas host yang mengakses kumpulan penyimpanan 1,5 TB.

Dua sakelar FC diperlukan untuk ini di FC SAN. Upstream switch FC adalah lima cluster server, termasuk Exchange, SQL, dan file server, serta enam server terpisah.

Setiap server memerlukan perangkat lunak FC dan setiap server memiliki dua HBA, masing-masing terhubung ke sakelar yang berbeda dengan total tiga puluh dua HBA. Hilir sakelar FC adalah sistem RAID dengan RAID 5 dan kemampuan cadangan panas serta kapasitas bersih 1,5 TB.

Dalam SANRAD V-Switch 3000 SAN, ini juga membutuhkan dua V-Switch 3000. Upstream V-Switch 3000s adalah dua switch multi-Gbit, tetapi tidak diperlukan perangkat lunak host khusus atau HBA. Bagian hilir V-Switch 3000 adalah SCSI atau FC JBOD lama dengan kapasitas net mirrored 1.5TB.

Untuk perusahaan menengah, mengimplementasikan FC SAN untuk Mission Critical Data dua kali lebih mahal daripada SANRAD iSCSI SAN. Biaya ini tidak memperhitungkan Total Cost of Ownership (TCO), mis. biaya pemasangan kabel FC; Biaya sumber daya manusia untuk meningkatkan FC secara teratur

perangkat lunak dan pemeliharaan dua jaringan terpisah atau biaya penggantian volume RAID FC dibandingkan dengan disk JBOD. Sebagai organisasi tumbuh dalam ukuran, begitu juga biaya par antara FC dan iSCSI SAN.

Larutan

SANRAD iSCSI SAN menyediakan semua persyaratan SAN penting untuk mengelola, mencadangkan, dan memulihkan data penting misi dengan keunggulan tambahan dibandingkan FC SAN. V-Switch 3000 SANRAD mewakili satu solusi perangkat keras/perangkat lunak terintegrasi untuk manajemen SAN, termasuk pengumpulan penyimpanan, virtualisasi, mirroring, striping, dan pencadangan jarak jauh.

iSCSI SAN berbasis IP memungkinkan akses penyimpanan jarak jauh dan memberikan fleksibilitas yang lebih besar di lokasi jaringan dan komponen penyimpanan dalam suatu organisasi dan
ia melakukan ini jauh di bawah biaya FC SAN.